Cara Memotivasi Diri Untuk Meraih Kesuksesan



Cara yang dilakukan oleh seseorang untuk meraih kesuksesan nya tentu sangat berbeda-beda, bagi sebagian orang ada yang cepat meraih suksesnya dan ada yang lambat bahkan ada juga yang gagal dalam meraih suatu kesuksesan.

Meskipun kita merasa jika cara yang kita lakukan untuk meraih kesuksesan sudah berada dijalur yang benar namun terkadang faktor motivasi dan semangat yang menjadi halanganya. Ada kalanya motivasi sedang naik dan adakalanya motivasi itu turun drastis seolah membuat kita seperti tidak lagi memiliki energi untuk memperjuangkan kesuksesan.

Hilangnya motivasi tentu sangat berbahaya bagi anda yang ingin sukses dalam hal apapun, diperlukan suatu hal yang bisa membangkitkan motivasi dan keyakinan diri anda kembali supaya kembali ke jalur yang benar dalam hal meraih impian serta kesuksesan.

Bagaimana cara memotivasi diri untuk meraih kesuksesan saat mental kita sedang down ?

1. Ingat Tujuan Awal

Saat kita memiliki semangat pada awal memperjuangkan impian itu, maka anda harus ingat tujuan hidup anda kemana? dan anda harus memikirkan apa yang akan terjadi pada hidup anda jika menyerah dalam memperjuangkan mimpi itu? 

Pikirkan kembali tujuan anda, jangan sampai motivasi anda habis dan mimpi anda terkubur begitu saja.

2. Berdoa

Senjata paling ampuh untuk setiap orang yang beriman adalah doa dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, ketika kita memiliki keyakinan akan doa itu maka itu bisa kembali memunculkan motivasi diri kita supaya tetap terjaga dan bisa mengantarkan kita menuju gerbang kesuksesan.

Sehebat apapun kita jika tidak pernah bersyukur akan nikmat-Nya, maka seketika kita mengalami penurunan mental, diri kita akan sulit untuk tenang. Hal sebaliknya terjadi jika saat motivasi terasa lemah dan kita terus berdoa dan mendekatkan diri kepada-Nya maka apapun yang kita inginkan akan mudah diraih.

3. Membaca Buku Kisah Orang Sukses

Hal lain yang bisa anda lakukan untuk mempertahankan motivasi supaya stabil adalah membaca buku yang berisi kisah perjalanan seseorang dalam meraih kesuksesanya. Dengan melakukan hal itu anda akan menjadi tahu seberapa besar perjuangan orang-orang besar dalam melewati perjuangan nya dan anda bisa mulai membandingan dengan diri anda, jika mereka saja bisa meraih apa yang mereka inginkan maka anda pun harusnya bisa. 

Bukankah orang-orang yang luar biasa dalam kesuksesanya sama hal nya dengan kita sama-sama manusia biasa? Jika mereka bisa maka kitapun pasti bisa.

4. Mengikuti Seminar 

Jika dengan membaca kisah orang sukses saja dirasa kurang untuk membangkitkan kembali motivasi kita, maka ambilah bagian untuk mengikuti seminar yang diadakan oleh orang-orang yang sukses dalam bidangnya. Dengan mengikuti seminar anda akan langsung mendapatkan petuah dari masternya yang sudah meraih banyak hal dihidupnya.

Coba anda pelajari apa yang dia lakukan sehingga bisa menjadi motivator yang sukses luar biasa, percayalah bahwa orang se-sukses apapun pada awal perjuanganya tentu tidaklah semudah apa yang kita bayangkan.

5. Banyak Berkumpul Dengan Yang Satu Pemikiran

Ketika anda merasa motivasi sedang turun dan anda memilih berkumpul dengan orang-orang yang justru meragukan impian anda, maka itu suatu hal yang salah. Anda seharusnya berkumpul dengan orang-orang yang paham akan impian anda supaya mereka terus memberi anda semangat.

Jika anda berkumpul dengan orang-orang yang meragukan impian anda ketika motivasi sedang down, maka hal terjadi adalah akan semakin membuat motivasi anda hilang. 

Jangan sampai motivasi anda hilang dalam waktu yang lama, harus anda ingat jika mimpi anda itu sangat indah dan jika anda yakin itu harus diraih maka jaga selalu motivasi diri anda dengan melakukan hal-hal yang bisa membangkitkan motivasi. 

1 Response to "Cara Memotivasi Diri Untuk Meraih Kesuksesan"

  1. Thanks infonya. Oiya ngomongin sukses, ternyata ada loh miliarder dunia yang bisa mempertahankannya hingga usia 90 tahun. Namanya Jim Pattison. Kira-kira apa ya rahasia sukses dirinya? Kalo temen-temen penasaran bisa cek di sini: rahasia sukses jim pattison

    ReplyDelete