Cara Menyikapi Sikap Pesimis


cara menyikapi sikap pesimis


Pesimis adalah masalah bagi setiap orang yang ambisius terhadap sesuatu, sikap pesimis juga akan membuat kita kehilagan gairah untuk mengejar hal kita inginkan dalam hidup ini. Tentu harus ada solusi supaya kita tidak pernah memiliki rasa pesimis.

Optimis adalah hal yang harus selalu kita tanamkan didalam diri supaya tidak kehilangan semangat untuk meraih hal yang sedang kita perjuangkan, sebagian dari kita selalu menganggap semunya sulit namun sesulit apapun hal itu akan selalu ada jalan keluar untuk meraihnya.

Hal yang paling penting ketika kita tidak yakin bahwa sesuatu itu bisa kita raih adalah dengan selalu menjaga sikap optimis.

Apa saja yang harus kita lakukan untuk menjaga sikap optimis dan menjauhkan sikap pesimis ?

1. Yakin Bahwa Tidak Ada Yang Tidak Mungkin

Banyak orang yang mempunyai cita-cita tinggi dan tidak sedikit juga yang tidak yakin bahwa mereka mampu meraih mimpi itu, kita harus percaya dan yakin akan suatu keajaiban. Jika segala sesuatu doa dan usaha keras maka hal yang sulitpun akan menjadi mudah dan yang tidak mungkin akan menjadi mungkin.

Kita harus percaya kepada diri dan kepada kemampuan diri kita akan sesuatu, jika kita saja tidak yakin kepada kemapuan diri kita, bagaimana kita bisa meraih mimpi itu ? Maka yang paling penting adalah kita harus percaya bahwa segala sesuatu ada jalan keluar

2. Percaya Semua Bisa Diatasi

Sikap pesimis bukan hanya mengurangi semangat kita untuk meraih sesuatu, namun pesimis juga akan membuat diri kita tidak yakin bahwa kita mampu melakukan hal yang luar biasa. Kadang kita selalu merasa tidak yakin untuk keluar dari setiap kesulitan. Banyak orang diluar sana yang putus asa karena tidak mampu mengatasi setiap kesulitan yang menimpa dirinya.

Padahal bukan kita tidak mampu, namun kita sudah pesimis diawal sehingga semua jalan pikiran tertutup untuk mencari ide dan solusi atas setiap masalah.

Mari kita tanamkan sikap optimis untuk memecahkan setiap masalah yang menimpa diri kita, tidak ada hal yang sulit. Hanya saja diri kita tidak percaya pada kemampuan diri

3. Jangan Fokus Pada Masalah

Kadang hal yang sulit dan membuat kita merasa pesimis adalah kita terlalu fokus pada masalah yang ada. Tentu jika kita fokus pada masalah, sampai kapanpun tidak akan pernah ada kemampuan untuk mencari solusi atau jalan keluar.

Banyak orang selalu ingin lari dari masalah, bukan mereka takut tapi hanya saja mereka tidak memiliki kepercayaan untuk mencari solusi atas setiap masalah

Jika saat ini rekan-rekan selalu pesimis akan suatu hal, maka sebaiknya kita jauhkan sikap pesimis dan mulai tanamkan didalam diri kita sikap pesimis yang akan mampu mengantarkan kita kepada solusi dan kemajuan dalam setiap mengatasi permasalahan dalam hidup.

Jangan sekalipun terbesit dalam benak kita untuk tidak yakin kepada diri, dalam hidup ini sangat dibutuhkan daya juang dan sikap optimis untuk meraih sesuatu yang kita perjuangkan

0 Response to "Cara Menyikapi Sikap Pesimis"

Post a Comment