Solusi Ketika Kehilangan Pekerjaan Tetap


Solusi Ketika Kehilangan Pekerjaan Tetap


Pada umumnya bagi setiap orang bekerja adalah suatu kewajiban guna mendaptkan penghasilan dan menaikan taraf hidup sesorang. Karena pada umumnya menurut kebanyakan orang cara mendapatkan uang adalah dengan cara kita bekerja.

Definis bekerja yang pada umumnya terjadi saat ini adalah kegiatan berangkat pagi pulang sore lalu mendapatkan bayaran setiap bulan. Itu artinya kita mendapatkan upah atas tenaga dan pikiran yang kita keluarkan untuk memberikan konstribusi kepada perusahaan tempat kita bekerja.

Jika hilang kegiatan rutin bekerja maka otomatis akan hilang juga penghasilan tetap kita setiap bulan nya. Dan bukan hal mudah juga di zaman sekarang untuk mendapatkan pekerjaan sesuai yang kita harapkan.

Bahkan tidak sedikit orang yang merasa frustasi ketika dirinya dikeluarkan dari perusahaan tempat dia bekerja. Dan hampir semua orang beranggapan jika kita kehilangan suatu pekerjaan maka otomatis hilang juga sumber penghasilan, ya itu memang betul tetapi bukan berarti dengan kita tidak memiliki pekerjaan tetap ita tidak bisa tetap berpenghasilan.

Kehilangan pekerjaan bukanlah akhir dari segalanya, masih banyak kesempatan diluar sana untuk tetap memberikan kita penghasilan meskipun tidak tetap seberapa besar penghasilan itu.

Apa kita harus merasa putus asa ketika dikeluarkan dari perusahaan tempat kita bekerja? Dan putus asa bukanlah solusi atas masalah yang menimpa diri kita

Berikut adalah solusi ketika kita kehilangan pekerjaan tetap :

1. Yakin Rezeki Tuhan Luas

Ketika kamu merasa kehilangan sesuatu saat kehilangan pekerjaan, maka kamu salah besar. Kita harus meyakini bahwa jalan rezeki itu luas bukan hanya terpaku pada sesuatu yang setuiap bulan nya memberikan kamu penghasilan yang jelas.

Banyak orang diluar sana yang tidak memiliki pekerjaan tetap, namun mereka bisa hidup bahagia dan tetap bisa mememhi kebutuhan hidupnya. Itu artinya ketika kamu kehilangan pekerjaan tetap bukan berarti kamu kehilangan penghasilan.

Banyak jalan menuju roma, coba tanya kepada diri kita. Percayakah kita bahwa rezeki Tuhan itu luas? jika anda masih tidak yakin jika rezeki Tuhan itu luas berarti ada masalah dengan diri anda.

2. Mencari Alternatif Kerjaan Lain

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, bahwa kehilangan pekerjaan tetap bukan berarti kita tidak bisa tetap berpenghasilan. Kita bisa mencari alternatif lain untuk mendapatkan pekerjaan.

Salah satu hal yang patut kita coba adalah dengan membuka usaha meskipun kecil-kecilan, ini adalah momen kita untuk bangkit, saat kita kehilangan pekerjaan maka bagaimana caranya kita mendapatkan sesuatu yang lebih dari usaha bisnis yang kita mulai.

Lihat diluaran sana, banyak orang yang berhasil dari bisnis, dan itu membuktikan bahwa dimanapun kita masih tetap bisa berpenghasilan asalkan ada keinginan yang kuat didalam diri untuk melangkah maju

3. Semangat Mencari Kerjaan Baru

Solusi lain yang bisa kita cari adalah ketika kita kehilangan hal yang baik maka kita harus mendapatkan gantinya sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya.

Kita bisa mencari pekerjaan ditempat lain, jangan pernah berhenti untuk mencoba jika ternyata banyak perusahaan yang menolak. Yang kita butuhkan disini adalah sikap pantang menyerah untuk mendapatkan sesuatu yang ingin kita raih.

Solusi diatas adalah alternatif ketika kita merasa kehilangan suatu pekerjaan, masih banyak jalan untuk meraih apapun yang kita inginkan. Tidak ada kata terlambat untuk memperjuangkan sesuatu yang memang pantas untuk kita raih.

1 Response to "Solusi Ketika Kehilangan Pekerjaan Tetap"

  1. Tetap berjuang n terus tatap kedepan maju maju maju badai ini pasti berlalu

    ReplyDelete